Category Archives: News

Manfaat daun seledri dalam semangkuk bakso

Selamat pagi semuanya, semangat menjalani libur akhir pekan minggu ini :)

Banyak yang belum tahu jika seledri dalam mangkuk bakso memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia loh, sayuran hijau yang biasa digunakan sebagai penambah cita rasa ini ternyata memiliki manfaat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Michael Murray dari BioActive LLC Amerika, terungkap bahwa daun seledri sangat berguna bagi penderita darah tinggi. sumber:google

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan serangan jantung dan stroke, penyakit yang semakin banyak diidap masyarakat di dunia. Dalam penelitiannya, Murray menemukan bahwa ekstrak seledri bisa mengurangi risiko kedua penyakit tersebut.

Karena itu, seledri juga mampu menurunkan kadar kolesterol darah dan mengurangi pembentukan plak di arteri. Hal ini tentunya dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah, yang akhirnya mengarah pada penurunan tekanan darah.

Meski jumlah seledri dalam semangkuk bakso tidak terlalu banyak, tapi setidaknya, sayuran hijau ini bisa sedikit mengurangi kolesterol yang dikandung bakso dan minyak kaldu di dalam kuah bakso.

Ternyata dibalik daun penambah cita rasa ini memiliki manfaat yang baik, untuk itu jangan lupa gunakan daun seledri saat pembuatan bakso ya selain dapat mengenyangkan yang didapat dari baksonya , kita dapat manfaat lain dari daun seledrinya.

Cari bakso sapi praktis siap masak ? Kami menjual Bakso sapi MitFood :) Bakso yang terbuat dari daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, halal dan sangat terasa daging sapinya. Bakso sapi MitFood ini dapat dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat bakso kuah yang dapat dibuat sendiri dirumah, kantin , restoran. Atau bakso ini dapat digunakan sebagai bahan pelengkap masakan sehari – hari seeperti pelengkap kwetiaw goreng bakso , mie ayam bakso, capcay isi bakso , dll.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.29.16

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami:

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

Jual bakso sapi MitFood grade A

Selamat pagi semua, semangat menjalani aktivitas hari ini setelah libur akhir pekan kemarin :)

Ingin membuat hidangan bakso tapi tidak ada stok dirumah ? ingin membuat sendiri tapi tidak bisa ? Tenang saja ada bakso praktis siap masak, bakso MitFood :)

Bakso MitFood, bakso sapi praktis yang terbuat dari daging sapi asli kualitas terbaik,bertekstur kenyal,berserat halus, dan halal. Bakso ini cocok sekali digunakan sebagai bahan utama membuat bakso kuah yang dapat menemani libur akhir pekan minggu ini bersama keluarga tercinta dirumah maupun bahan pelengkap masakan yang menggunakan bahan dasar bakso. Pada umumnya bakso memang dibuat berkuah tapi tidak hanya itu saja bakso sapi mitfood ini bisa dikreasikan menjadi bahan pelengkap atau tambahan menu masakan , menjadi bakso bakar, bakso goreng, tambahan memasak mie, kwetiaw dll.  Ayoo segera diorder Bakso MitFood grade A super terasa daging sapinya :)

Produk kami Bakso Mitfood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan hubungi kami :

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

jangan ragu, manfaat bakso baik untuk kesehatan

Selamat pagi semua, semangat menjalani aktivitas hari ini semoga hari ini senantiasa seperti apa yang kita harapkan :)

Apakah anda tahu bahwa bakso memiliki efek baik bagi tubuh dan kesehatan? Selama ini banyak orang yang berfikir bahwa bakso hanyalah sekedar panganan pengganjal perut, karena bagi orang Indonesia jika belum mengkonsumsi nasi belum bisa dikatakan makan. Oleh sebab itu kali ini akan memberi informasi tentang manfaat bakso bagi kesehatan.

Bakso adalah campuran daging dan tepung yang di bentuk bulat, bahan utama nya yaitu daging. Daging yang biasa digunakan untuk membuat bakso adalah daging sapi, tetapi banyak juga bermunculan bakso-bakso dengan daging lain seperti daging ayam ikan, kelinci, kerbau, bahkan tikus dan babi. Penjual nakal lah yang biasa memakai daging babi dan tikus sebagai bahan baku bakso untuk menekan modal produksi, tentu hal tersebut tidak dibenarkan. Oleh karena itu pintar-pintarlah memilih pedagang bakso yang jujur dan bersih agar anda tidak hanya mendapatkan rasa kenyang tetapi juga mendapat manfaat dari mengkonsumsi bakso tersebut.

Kebanyakan manfaat yang anda dapatkan dari memakan semangkuk bakso yaitu dari bahan bakunya yaitu daging.

Manfaat Bakso Bagi Kesehatan

Bakso Mengandung Protein Hewani

Menurut penelitian didalam daging sapi terkandung 18,8 gram protein yang berguna bagi tubuh, protein tersebut biasa disebut protein hewani karena berasal dari hewan, jika protein nya berasal dari tumbuhan maka akan disebut protein nabati. Manfaat dari protein hewani tersebut yaitu membantu memperbaiki sel-sel yang rusak atau dalam kata lain membantu meregenerasi sel-sel atau meremajakan sel-sel dalam tubuh.

Bakso Memiliki Asam Amino

Selain protein hewani, anda juga akan mendapatkan kandungan asam amino yang relatif lengkap dan seimbang dalam semangkuk bakso. Struktur asam amino tersebut sangat berguna bagi tubuh dan tidak dapat di produksi sendiri oleh tubuh. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengkonsumsi bakso melihat manfaatnya yang baik bagi kesehatan.

Menambah Tenaga

Dalam semangkuk bakso terdapat lemak yang berguna untuk tubuh. Tubuh akan memproses lemak tersebut untuk dijadikan energi dan cadangan makanan sehingga anda dapat beraktifitas dengan kuat dan terhindar dari lemas lesu karena kekurangan tenaga.
Meskipun memiliki berbagai manfaat bakso yang dijual sekarang cenderung memiliki efek buruk, apalagi yang dapat anda temukan dipinggir-pinggir jalan. Cenderung bakso kaki lima tersebut berbahaya karena kebanyakan tidak mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh BPOM tentang kesehatan dan keamanan makanan.
Tetapi terdapat juga penjual bakso yang jujur dengan tetap memperhatikan komposisi bahan yang pas dan tidak melanggar aturan sekaligus menyehatkan para konsumen bakso itu sendiri. Jadi pintar-pintarlah memilih bakso, pilihlah langganan bakso terpercaya agar terhindar dari zat-zat berbahaya yang biasa digunakan penjual nakal sebagai campuran baksonya.
Itulah sedikit penjelasan mengenai manfaat bakso untuk kesehatan sumber:google, semoga bermanfaat :)

Nah jika ingin membeli bakso sapi siap masak kami menjual bakso MitFood  olahan dari Mitra Boga Tama, bakso sapi yang cocok menjadi hidangan sajian rumahan, hotel, restoran, maupun kantin (HoReKa) yang diolah dan diproses dari daging sapi pilihan terbaik, higienis , berkualitas, bertekstur kenyal dan berserat halus. dan sangat terasa daging sapinya. Bakso MitFood ini dapat dijadikan menu utama bakso kuah maupun sebagai pelengkap hidangan masakan sehari-hari seperti pelengkap untuk memasak mie , kwetiaw, capcay, dll.   :)

Bakso sapi MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

mitfood 1

mitfood 3

Nah tunggu apalagi ? Yukk order… untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

Manfaat yang terkandung pada bakso

Bakso merupakan salah satu makanan yang tebuat dari daging. Kemudian, sebagian besar makanan ini terbuat dari daging sapi yang digiling terlebih dahulu dan dicetak menjadi seperti bola. Daging ini ternyata memiliki berbagai aneka gizi penting yang berfungsi sebagi pertumbuhan tubuh dan otak. Beberapa dokter pun menganjurkan untuk mengonsumsi dua samapai empat kali dalam seminggu.

Berbicara tentang makanan ini sangat banyak sekali memiliki kandungan gizi seperti vitamin, protein, serta zat besi. Untuk itu pengganti daging yang cocok dalam kebutuhan sehari-hari dengan makan bakso. Selain itu, makanan ini yang diolah secara benar dengan mesin pembuatan makanan ini akan menghasilkan daging yang berkualitas pula. Namun, makanan ini sudah tidak asing dari kuliner negara indonesia. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat makanan ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Pengatur suhu tubuh

Khasiat bakso yang pertama bisa membantu anda di dalam mengatur suhu tubuh. Makanan ini juga mampu menjadi salah satu pengatur suhu tubuh, dengan demikian nantinya suhu badan tetap bisa terkendali sangat baik. Selain itu, bisa membantu untuk meningkatkan fungsi dari otot, karena oksigen yang disuplai dengan zat besi tersebut dapat disampaikan dengan baik dan maksimal.

2. Membawa oksigen ke seluruh tubuh

Bakso ini memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk membantu mengalirkan oksigen keseluruh tubuh sehingga dapat didistribusikan dengan maksimal sehingga semua organ tubuh dapat berfungsi sebagai mana mestinya dan juga secara maksimal.

3. Membantu pembentukan hemoglobin

Ternyata khasiat bakso bisa membantu anda untuk pembentukan hemoglobin, karena kandungan yang terdapat pada bakso memilki zat besi yang mampu memberikan warna merah tua yang terdapat pada sel darah merah. Sehingga nantinya produksi hemoglobin akan meningkat dan kebutuhan tubuh akan hemoglobin tersebut akan terpenuhi dengan baik.

4. Membantu sistem saraf

Kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki peranan untuk membentuk beberapa serotonin serta neurotransmitter esensial. Kemudian, kedua kandungan ini berperan untuk mengolah dan juga mengirim sinyal saraf sehingga nantinya fungsi dari otak dan juga saraf akan bekerja secara maksimal.

5. Meningkatakan sistem kekebalan tubuh

Bakso juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anda. Hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki senyawa yang akan membantu untuk mencegah resiko terkena berbagai macam penyakit. Selain itu, makanan ini juga sebagi komponen yang penting di dalam penyusunan enzim dan juga bahan-bahan lainya yang ada di dalam tubuh seperti myoglobin serta katalase.

6. Mencegah dan menyembuhkan anemia

Bagi anda jika kekurangan darah merupakan salah satu penyakit yang membutuhkan senyawa yang ada di dalam bakso. Agar dapat kembali dengan cepat membentuk darah merah secara drastis. Maka dari itu, ketika seseorang terserang anemia, banyak yang merekomendasikan mengonsumsi makanan ini yang penuh akan zat besi.

7. Membantu pembentukan enzim

Selain untuk mencegah dan menyembuhkan anemia bakso juga memiliki beberapa manfaat lain. Salah satunya adalah membantu pembentukan enzim. Berbagai macam jenis enzim yang penting seperti katalase, myoglobin serta cytochrome di bentuk dengan bantuan kandungan yang ada di dalam makanan ini.

8. Membantu pembentukan fungsi otak

Otak ini membutuhkan kandungan senyawa yang ada di dalam makanan ini, karena dengan makanan ini sangat baik untuk pertumbuhanya. Suplay oksigen oleh senyawa yang terdapat pada bakso juga membantu agar fungsi otak berjalan dengan normal.

9. Membantu metabolisme

Setiap makanan yang di konsumsi oleh tubuh membutuhkan metabolisme yang sehat, karena pembentukan enzim oleh senyawa zat yang ada di dalam bakso sangat berperan penting dalam memenuhi hal tersebut.

10. Membantu untuk diet

Kebanyakan orang yang sedang program diet menghindari makan bakso. Hal ini disebabkan karena membuat berat badan bertambah. Ternyata hal ini merupakan anggapan yang salah, ternyata makanan ini malah sangat baik di konsumsi selama diet. Hal ini terjadi karena makanan ini bisa membuat seseorang kenyang lebih lama.

Nah itu dia 10 khasiat yang terkandung pada bakso yang dilansir oleh:khasiat.co.id, semoga dengan adanya informasi ini semakin menambah jumlah penyuka bakso.

Cari bakso sapi praktis siap masak ? Kami menjual Bakso sapi MitFood :) Bakso yang terbuat dari daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal,berserat halus,halal dan sangat terasa dagingnya.Bakso sapi MitFood ini dapat dijadikan bahan utama untuk membuat bakso kuah atau dapat digunakan sebagai bahan tambahan menu masakan sehari-hari.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.29.16

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami:

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

Lowongan kerja Mitra Boga Group

LOWONGAN KERJA MITRA BOGA GROUP

MITRA BOGA GROUP, sebuah grup perusahaan distributor di Jakarta, membutuhkan karyawan sebagai berikut:

1. ADMINISTRASI
• Wanita, 17-30 tahun
• Pendidikan: Minimal lulusan SMA/SMK (diutamakan jurusan Akuntansi dan terkait lainnya)
• Terbuka untuk Fresh Graduate
• Kriteria: Jujur, sehat, teliti, ramah, disiplin, bisa Ms. Office, tekun, berperilaku baik

2. MARKETING & CUSTOMER SERVICE
• Wanita, 17-30 tahun
• Pendidikan: Minimal lulusan SMA/SMK (diutamakan jurusan Pemasaran dan terkait lainnya)
• Terbuka untuk Fresh Graduate
• Kriteria: Jujur, sehat, ramah, disiplin, komunikatif, senang penjualan, bisa Ms. Office, bisa internet, tekun, berperilaku baik

3. ACCOUNTING, FINANCE & ANALYST
• Wanita, max 30 tahun
• Pendidikan: Minimal lulusan D3/S1 (diutamakan jurusan Akuntansi dan/atau Manajemen Keuangan). IPK min 2,75 (skala 4,00)
• Terbuka untuk Fresh Graduate
• Kriteria: Jujur, sehat, teliti, ramah, disiplin, mahir Ms. Office, bisa bahasa Inggris (aktif & pasif), bisa software akuntansi, tekun, berperilaku baik

Surat lamaran, data diri/curriculum vitae, 1 lembar pas foto berwarna 3×4, fotocopy KTP, fotocopy transkrip nilai & ijazah terakhir, dll harap dikirimkan ke alamat:

Mitra Boga Group
Komp.BPPT Jl.Teknologi XVI No.16-B
Pesanggrahan, Kebon Jeruk,
Jakarta Barat 11620
Telp. (021) 589 07 177 (Up. HR Department: Ibu Lilik)

atau dapat juga dikirimkan via email ke:

Email: hrd.mitrabogatama@gmail.com

NB: Harap mencantumkan kode 1, 2 atau 3 di pojok kanan atas surat lamaran. Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan lengkap yang akan diseleksi. Lamaran dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2017.

Mencicipi kuliner bakso ikan telur asin, dialam sutra- tangerang

bakso ikan telor asin

Bagi orang Pontianak, Kalimantan Barat, bahan paling sip untuk membuat bakso bukanlah daging sapi, melainkan ikan ekor kuning. Ikan laut ini memang bisa menghasilkan kaldu yang tak kalah lezatnya dengan kaldu dari daging sapi. Sumber:lifestyle.kontan.co.id

Salah satu penjual bakso ikan yang populer di Pontianak adalah Kedai Bakso Ahan. Kedai yang berlokasi di Jalan Walter Monginsidi, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat ini sudah eksis selama 15 tahun. Tapi kita tidak ingin membahas bakso racikan Ahan, ya. Yang mau kita cicipi justru bakso racikan Hardy Suganda, keponakan Ahan yang berlokasi di Alam Sutra, Serpong, Tangerang.

Meski nama kedai bakso dan resepnya persis sama seperti Kedai Ahan di Pontianak, manajemen warung milik Hardy berbeda dengan kedai pamannya itu. Bahkan, Hardy yang juga besar di Pontianak dan berguru membuat bakso langsung dari pamannya punya kebebasan untuk melakukan inovasi, khususnya pada menu.

Salah satu menu temuan Hardy adalah bakso ikan telur asin. Menu unik yang punya rasa istimewa ini yang membuat warung Hardy terkenal meski baru berusia enam bulan. Selain itu Hardy juga memiliki sejumlah menu khas Pontianak seperti yong tahu, yong fuka, fish roll dan bubur ikan. Bagaimana, penasaran mau menjajal lezatnya bakso ikan Ahan? Oh, iya, catatan saja, kedai ini menggunakan bahan yang halal kok.

Jika Anda datang dari Jakarta, tidak sulit mencapai kedai yang berada di kawasan Pasar 8 Alam Sutera, Tangerang Selatan. Kalau mau datang beramai ramai, juga tak perlu khawatir tidak kebagian meja. Kedai yang buka setiap hari, dari jam 7 pagi hingga pukul 2 siang ini punya kapasitas tempat duduk hingga lebih dari 30 orang. Meski tampilannya sederhana, kedai satu ini cukup nyaman sebagai tempat menyantap bakso.

Jika ingin menikmati bakso, ada dua pilihan yang tersedia: bakso ikan polos yang terdiri dari 10 butir bakso ikan dan bakso ikan mix alias campuran bakso ikan, bakso ikan telur asin, yong fuka, dan yong tahu.

Daripada kelamaan membayangkan, yuk langsung saja kita jajal hidangan satu ini. Begitu ada pesanan, Hardy langsung meracik dan dan memasak bakso buatannya. Cukup menunggu selama lima menit, pesanan bakal terhidang di atas meja. Tampilannya sekilas berbeda dengan bakso kebanyakan.

Pare dan ikan
Di atas meja makan terdapat banyak bumbu mulai dari kecap ikan asin, kecap manis, lada, garam, saos cabe ijo, saos manis dan jeruk nipis pontianak. Sebelum mulai makan, sebaiknya tambahkan sedikit kecap ikan asin ke dalam kuah bakso. Soalnya, Hardy menyajikan bakso dengan rasa cenderung tawar. “Biar pengunjung yang mengatur rasanya,” ujar Hardy.

Nah, agar sensasi menyantap bakso ikan Anda makin persis seperti di Pontianak, ada satu lagi ritual yang mesti Anda jajal. Hardy menyarankan, saos dipisahkan di wadah kecil yang terpisah. Cara membuat cocolannya mudah. Campurkan saos cabe ijo dengan perasan jeruk nipis Pontianak.

Nah, setelah lengkap, jangan tunggu hingga kuahnya dingin, langsung saja ambil sendok dan seruput kuah hangatnya. Wangi kaldu ikan langsung tercium begitu kuah bakso kita hirup. Rasanya gurih terasa mulus meluncur karena daging ikan tidak memiliki lemak.

Kuah bening nan gurih ini cocok diseruput dengan kwetiau pontianak yang tekstur lembutnya jempolan. Ukuran kwetiau satu ini juga lebih kecil dibandingkan umumnya. Oh, iya, Hardi menyediakan mi, bihun, kwetiau hingga nasi untuk melengkapi sajian baksonya.

Saat kwetiau diseruput dengan kuah, rasa dan aroma kaldu langsung nempel di lidah. Selanjutnya, sikat bakso ikan mungil berukuran kelereng. Begitu digigit, sudah terasa bahwa bakso ikan putih ini tidak menggunakan pengawet. Rasa kenyal dan empuknya juga menandakan bakso masih dalam keadaan segar saat diracik.

Pilihan selanjutnya jatuh pada yong tahu. Ini adalah bakso tahu yang menggunakan daging ikan. Kendati tak mudah hancur, tahunya benar-benar empuk. Agar sensasinya makin sedap, cocolkan yong tahu dan bakso ikan dengan saos cabe ijo. Rasa pedas dan asam segar bakal membuat Anda ketagihan untuk terus mencocol.

Sebagai jeda, sebaiknya selesaikan sayur sawi keriting yang mulai matang terebus dalam kuah bakso. Rasanya yang segar pas dengan saos cabe ijo yang pedas menyengat.

Bagi Anda yang doyan pare, pasti terpikat dengan yong fuka. Ini adalah pare yang diisi bakso ikan. Rasanya unik karena menyatukan rasa getir khas pare dengan gurihnya bakso ikan.

Saat semuanya sudah tandas, baru kita jajal bakso jagoan di tempat ini. Dengan ukuran sebesar bola pingpong, bakso telur asin sekilas tidak berbeda dengan bakso lain. Namun begitu Anda belah bakso ini dengan sendok, kuning telurnya akan langsung terlihat. Rasa bakso satu ini memang unik. Gurih daging ikan dan asin kuning telur ternyata menciptakan sensasi yang enak sekali. Bakso ini makin sedap saat dihirup dengan kuah yang bening.

Devi warga Kelapa Gading mengaku meluangkan waktu khusus dua kali seminggu untuk menyantap bakso ikan Ahan. Pelanggan yang mengetahui keberadaan kedai dari sosial media ini, biasa memesan bakso ikan komplet. “Saya suka karena kaldu ikannya terasa dan tidak pakai MSG,” ujar dia.

Bakso Ikan Telur Asin Ahan
Pintu Barat Ruko RD 6 Pasar 8 Alam Sutera, Tangerang Selatan

Nah itu dia informasi mengenai kuliner bakso ikan telur asin yang berada di alam sutra – tangerang. Semoga informasi ini bermanfaat ya :)

Produk kami bakso ‘MitFood

mitfood 3

mitfood 2

mitfood 1

Bakso unik yang cuma ada di Indonesia, hati-hati ngiler!

Siapa sih yang nggak doyan bakso? Makanan yang udah jadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia ini emang juara banget! Usut punya usut, bakso sebenarnya makanan asli dari negeri tirai bambu alias China. Walau begitu bakso sudah mendarah daging di Indonesia, tak heran hampir setiap daerah punya bakso khas, seperti bakso Malang, bakso Solo, bakso Wonogiri, dan lain-lain.

Bakso juga dikenal disemua kalangan, mulai dari bakso gerobakan, hingga restoran di mal berkelas semuanya menawarkan menu yang menarik.

Bukan orang Indonesia juga kalau nggak kreatif, bakso yang normalnya disajikan dengan mie dan kuah pun kini mengalami inovasi sampai tecipta bakso-bakso unik yang cuma bisa kamu temui di Indonesia. Apa aja sih macem-macem baksonya? Ayo kita bahas satu persatu seperti yang sudah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber

1. Bakso setan

Bakso setan ini juga dikenal dengan istilah bakso granat atau bakso nuklir karena ukurannya yang super besar, yaitu satu mangkok penuh. Isinya terdiri dari cincangan daging dan urat. Kuat ngabisinnya guys?

2. Bakso moncrot

Bakso ini emang cukup unik, dibuat dengan menggunakan tomat segar yang telah dibuang isinya. Kemudian di dalam tomat diisi dengan adonan bakso lalu direbus. Kenapa disebut bakso moncrot? karena kebanyakan orang akan memotong tomatnya duluan. Alhasil air tomat bakal muncrat ke muka, haduh!

3. Bakso comberan

Dari namanya aja, orang udah pasti bertanya-tanya. Bakso ini disajikan dengan kuah berwarna hitam, mirip air comberan gitu. Tapi tenang saja, bukan beneran kok! Kuah hitam itu asalnya karena dicampur dengan kuah rawon. Bakso ini juga disajikan dengan mie dan tulang ayam.

4. Bakso barbel

Udah bisa ditebak, bakso ini bentuknya antimainstream! Bukannya bulat kayak biasanya, bakso ini berbentuk barbel. Tidak hanya baksonya saja, tapi ternyata semua peralatan juga berbentuk barbel. Usut punya usut, ternyata warung bakso ini adalah milik Agung Hercules!

5. Bakso mercon

Mercon yang ngagetin ternyata jadi inspirasi untuk membuat bakso. Jika bakso pada umumnya berisi telur, bakso mercon berisi cabe rawit yang dijamin bakal memberikan sensasi terkejut buat yang memakannya.

6. Bakso kurma

Mau yang lebih antimainstream lagi? cobain deh bakso kurma. Kurma yang biasanya kita temui saat bulan puasa kini bisa dijadikan isian bakso. Perpaduan antara manis dan gurih akan menimbulkan sensasi tersendiri.

7. Bakso rambutan

Kenapa bakso ini dibilang rambutan karena sedikit mirip rambutan. Bentuk bakso ini sedikit gondrong karena ditutupi oleh mie yang menyerupai rambut. Sengaja dijadikan dengan digoreng, bakso ini cocok dijadikan camilan.

8. Bakso penyet

Kalau ayam penyet dan iga penyet sudah biasa, kali ini ada bakso penyet. Penyajiannya mirip dengan ayam penyet, bakso digoreng kemudian disajikan dengan sambal. Sangat cocok dimakan dengan nasi putih yang masih hangat.

9. Bakso sarang burung

Bakso ini di sajikan menyerupai butiran telur puyuh yang sangat unik. Bakso ini terbuat dari daging yang di bentuk menyerupai bola tetapi dengan tambahan sayuran sehingga terlihat seperti telur puyuh. Ditambah disajikan dengan bihun yang tampak seperti sarang burung.

10. Bakso telur setengah matang

Bakso berisi telur tentu bukan hal yang baru lagi. Tapi kali ini bakso tersebut berisi telur setengah matang dengan kuning telur yang masih cair. Ketika diiris, kuning telur akan mengalir ke dalam kuah bakso yang akan menambah rasa gurih. Nyam!

Dan untuk mendapatkan  bakso kenyal,bertekstur lembut dan berkualitas anda bisa mendapatkannya hanya di Bakso MitFood.

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Fenomena Bakso beranak, Inovasi kunci Hadapi budaya selfie?

Menciptakan makanan dengan nama maupun bentuk yang unik sepertinya telah menjadi keahlian Bangsa Indonesia. Berbagai makanan dalam bentuk maupun nama yang tidak biasa sering kita jumpai di sekitar kita. Bakso merupakan makanan yang akrab dan mudah ditemukan di tengah masyarakat. Salah satu fenomena bakso yang tengah marak akhir-akhir ini adalah bakso beranak. Berawal dari postingan seorang netizen yang viral di dunia maya, bakso beranak kini marak beredar di masyarakat.

bakso beranak
                                   bakso beranak

Era digital saat ini membuat budaya selfie mudah mendarah daging di masyarakat kita. Usia anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua cukup menggemari kegiatan “memotret diri” ini. Dikutip dari bbc.com, seorang penjual bakso bernama Isa yang merupakan salah satu pemilik warung bakso di daerah Bekasi mengatakan bahwa era kemudahan teknologi seperti saat ini, makanan yang dicari bukan hanya dengan cita rasa nikmat tetapi yang terpenting adalah selfie, ada makanan yang difoto dan ada spot tempat yang difoto. Kekuatan media sosial memang cukup kuat sehingga dengan budaya selfie yang merebak saat ini, inovasi merupakan salah satu kunci untuk tetap bertahan di tengah kuatnya arus informasi.

Dilansir dari bbc.com, konsultan kuliner Arie Parikesit, media sosial adalah pisau bermata dua dalam bisnis kuliner. Di satu sisi, media sosial adalah jalan murah dan efektif untuk mempromosikan makanan, tetapi di sisi lain platfrom ini membuat “hal yang tidak seharusnya populer menjadi populer.” Namun bagaimanapun sensasionalnya variasi bakso, adonan bakso tetaplah menjadi sebuah kunci.

Dan jika Anda ingin memperoleh adonan bakso yang enak, sehat, dan aman anda bisa mendapatkannya hanya di BAKSO MITFOOD.

Produk kami “Bakso Mitfood

mitfood 1

mitfood 2

mitfood 3

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Tradisi Takbir Keliling dan Makan Bakso Bersama di Desa Pandes

Tradisi Takbir Keliling dan Makan Bakso Bersama di Desa Pandes

KLATEN – Makan bakso, tentu sudah biasa. Namun, bagaimana jika acara makan bakso dilakukan secara bersama-sama dengan total sajian 1.200 porsi. Kegiatan makan bakso bareng-bareng ini digelar di Desa Pandes, Kecamatan Wedi untuk memperingati Idul Adha.

Malam kemarin (13/9), ribuan warga Desa Pandes mengikuti takbir keliling dengan rute sepanjang jalan desa. Mereka terbagi dalam sejumlah kelompok yang mewakili setiap masjid dan musala di Desa Pandes. Sembari mengumandangkan takbir, mereka juga menyalakan lampu hias yang menambah semarak suasana.

Setelah berkeliling sepanjang kira-kira 2 kilometer, tiba saatnya warga beristirahat. Di malam yang dingin mereka disuguhi bakso. Eits, tak perlu khawatir kalau tidak kebagian. Sebab, pemerintah desa menyiapkan 1.200 mangkuk bakso untuk disantap warga secara bersama-sama.

Warga hanya perlu mengantre dengan tertib untuk mendapatkan seporsi bakso yang berisikan bihun, mi kuning, sawi serta bakso yang berjumlah lima biji. Kades Pandes Heru Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan kali kedua dengan melibatkan 19 masjid dan musala di Desa Pandes.

“Melalui tradisi takbir keliling dan makan bakso bersama, diharapkan dapat semakin mempererat rasa persaudaraan sesama umat Islam serta lintas agama. Serta bisa meningkatkan kegotongroyongan yang sudah mengakar di kalangan warga Desa Pandes,” ucap Heru.

Diceritakan dia, pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan untuk memperingati Idul Adha hanya diisi dengan takbir keliling. Pemdes Pandes kemudian memutar akal agar kegiatan takbir keliling sekaligus bisa menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan. Sehingga muncullah ide makan bersama seusai melaksanakan takbir keliling.

Saat menentukan menu makanan, sejumlah masakan olahan daging sapi sempat menjadi daftar rekomendasi pilihan pemdes. Pada akhirnya diputuskan untuk memilih bakso sebagai menu santapan warga. Bakso dianggap sebagai menu yang praktis dan disukai banyak orang.

“Setiap masjid di Desa Pandes menyumbangkan daging sapi sebanyak 2 kilogram hingga 3 kilogram hingga terkumpul sekitar 43 kilogram. Setelah itu, kami gilingkan dan dibuatkan bakso,” ucap Heru.

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapat tugas membuat bakso Sularno, 49, mengatakan, dirinya sudah menyiapkan 1.200 porsi bakso sejak pagi. Dalam membuat sekitar 6 ribu biji bakso dirinya dibantu tujuh orang.

Ia mengaku senang atas terselenggaranya tradisi takbir keliling dan makan bakso. Dirinya merasa ada kebersamaan selama membuat bakso karena daging sapi dari masyarakat kembali ke masyarakat. “Saya harap tahun depan bisa lebih meriah lagi dari tahun ini dan bisa dilestarikan,” tandas Sularno. (ren/ria)

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Bakso Sapi Grade B

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

 

Kisah Seorang Penjual Bakso yang Akhirnya Mendapatkan Penghargaan dari Kementrian Republik Indonesia

Belajar Matematika bagi sebagian siswa atau siswi tingkat SMP memang sangat dianggap sulit, namun tidak demikian di tangan Drs Juli Eko Sarwono. Pria yang hingga kini sudah mengajar selama 29 tahun ini berhasil menciptakan sebuah alat peraga untuk pelajaran Matematika. Berikut kisahnya.

Juli Eko Sarwono ini kini sudah berusia 53 tahun. Beliau ini adalah seorang guru Matematika, di  SMP Negeri 19 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Beliau ini memang sudah tidak pernah bosan dan lelah mengabdi pada negeri ini. Hal itu ia buktikan ketika ia bekerja menjadi guru SMP di Purworejo, Jawa Tengah. Setiap hari Eko harus menempuh jarak yang sangat jauh yaitu 36 kilometer untuk bisa sampai di Sekolah SMP 19 Purworejo, Jawa Tengah. Suatu jarak yang sangat jauh tentunya. Hal ini juga tidak akan mudah dilakukan oleh orang lain mengingat jauhnya perjalan. Selain sebagai seorang guru, beliau ini juga dikenal sebagai penjual bakso dengan raya yang sangat nikmat

000659000_1465103859-Pak_Eko_Penjual_Bakso_Lip

Pekerjaan sebagai seorang guru itu beliau lakukan setiap hari dengan tujuan mengabdi dan rasa ikhlas mendidik. Pak Eko menegaskan, di awal karirnya, ia mulai mengajar sejak tahun 1985 di sekolah SMP Muhammadiyah Magelang. Namun, setelah tiga tahun mengabdi di SMP Muhammadiyah, ia kemudian diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan akhirnya ditugaskan di SMP 19 Purworejo, Jawa Tengah.

“Saya sudah 29 tahun mengajar. Saya senang, meski jauh tidak pernah saya mengeluh.” Begitulah kata pak Eko sembari beliau tersenyum

Menurut pak Eko, pekerjaan apapun tidak akan terasa sulit jika semua itu dilakukan dengan rasa ikhlas dan perasaan yang senang di dalam hati. Pasalnya, dari pekerjaan dengan penuh keikhlasan  itu ia akan mendapatkan kepuasan dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik. Bahkan, beliau mengungkapkan perasaan yang begitu mendalam ketika sudah bertemu murid baik yang diajar ketika itu maupun yang sudah menjadi alumni . Kini berkat kerja keras seorang guru bernama Eko, sekolah SMP 19 telah mendapatkan pengakuan sebagai sekolah bertaraf nasional dengan berbagai prestasi di tangannya. Namun prestasi yang begitu tampak dan begitu cemerlang karena prestasi di bidang Matematika.

Bahkan beliau mengatakan sejak beliau ini menemukan metode baru dengan bantuan alat peraga. Sekolah yang menjadi tempat sebagai guru ini mendapatkan berbagai penghargaan dalam berbagai prestasi untuk mata pelajaran Matematika. Bahkan yang terbaru yaitu pengakuan langsung dari Mendikbud. Berkat adanya hal itu, beliau begitu disegani oleh murid dan juga guru di sekolah tersebut karena telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional ini.

sumber : banyakbaca.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Jual Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

IMG_20141101_154809

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/