Sudah Tahu Fakta Di Balik Semangkuk Bakso?

Cuaca Jakarta yang kurang bersahabat kali ini kadang ngingetin kita sama semangkuk bakso yang hangat. Hmmm pasti enak banget ya. Apalagi dengan kuahnya yang bening dan gurih, tambahan sambalnya yang pedas bakal bikin badan jadi hangat. Tapi kalian tahu nggak sih kalau banyak fakta unik di balik si bulat-bulat bakso? Untuk menjawab rasa penasaranmu, seperti dilansir pada Qraved.com sudah cari tahu fakta unik dibalik bakso. Penasaran?

Bakso ternyata berasal dari Cina!

Ternyata bakso itu asal muasalnya dari negeri seberang yaitu Cina. Banyak yang meyakini kalau di Cina, bakso ini sudah ada dari awal ke abad ke-17 atau lebih tepatnya di akhir masa Dinasti Ming.

Bakso itu bukan bahasa Indonesia loh!

Bakso ini ternyata langsung diterjemahkan dari bahasa Hokkien. Dalam bahasa Hokkien sebenernya namanya bak-so yang punya arti “daging babi giling”. Nah tapi ketika sampai ke Indonesia dagingnya di ganti pakai daging sapi, ayam, atau ikan karena kebanyakan masyarakat Indonesia muslim.

Nggak cuma di Indonesia, negara lain juga punya bakso!

Pasti inget dong waktu IKEA baru buka di Indonesia, banyak orang yang ngantri buat makan Swedish Meatball? Nah memang bukan di Indonesia aja yang punya bakso. Negara lain pun punya tapi yang bikin beda di negara lain kaya Belanda atau Swedia mereka membuat bakso dari daging giling yang dibentuk bulat dan bukan dimasak jadi sop yang berkuah tapi ada sausnya.

 Mengandung 300 kalori

Semangkuk bakso yang hangat memang menggoda banget, tapi buat kamu yang lagi diet mending tahan diri dari godaan nih. Ternyata satu mangkuk bakso itu mengandung 300 kalori! Kamu yang hobi makan bakso juga hati-hati nih, ingat-ingat timbangan guys!

Nah sekarang kan udah tau nih fakta-fakta seru soal bakso. Gimana walaupun tahu bakso bikin gendut, tapi tetep kan pengen makan semangkuk bakso yang hangat di tengah cuaca mendung-mendung.Dan untuk mendapatkan bakso yang enak, lezat dan aman anda bisa mendapatkannya di Bakso Mitfood.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber: Qraved.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan KlikBakso Sapi Grade B

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>